Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Kemeriahan Pesta Kembang Api HUT Bandung

Kompas.com - 28/09/2014, 07:57 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Ribuan warga Kota Bandung, Jawa Barat, memadati ruas Jalan Ir H Djuanda atau lebih dikenal dengan nama Jalan Dago untuk meramaikan Hari Jadi ke-204 Kota Bandung, Sabtu (27/9/2014).

Sejumlah musisi meramaikan pesta ini seperti Mocca, The Panas Dalam, Payung Teduh, Teman Sebangku, Juicy Luicy, Afterisya dan kelompok musik lainnya. Tak hanya musik, warga kota juga dimanjakan dengan aneka kuliner khas Bandung.

Selain di Jalan Dago, ribuan warga Kota Bandung juga tumplek di Lapangan Gasibu. Sejumlah orang menggelar pengajian di lapangan tersebut. Ribuan orang yang memenuhi pusat kota Bandung itu menunggu pesta kembang api yang dijadwalkan diluncurkan pada pukul 23.00 WIB, Sabtu tengah malam.

Ketika pukul 23.00 WIB tiba, pesta kembang api pun dimulai. Sorak sorai dan tepuk tangan riuh menyambut dimulainya pesta kembang api. "Wah, indahnya," kata Novi, salah seorang remaja yang sedang menyaksikan pesta kembang api itu, Sabu malam.

Tatapan mata ribuan warga Bandung itu fokus ke arah langit. Tepuk tangan dan sorak sorai semakin riuh. Pesta kembang api berlangsung sekitar 30 menit. Tampak hadir Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil menyaksikan pesta rakyat itu.

"Selamat Ulang Tahun yang Ke-204 Kota Bandung. Mudah-mudahan kota ini semakin diberkahi Allah SWT, amin," ucap pria yang akrab disapa Emil ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com