Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sudah Jatuh Masih Tertimpa Tangga, Rumah Terbakar saat Istri "Mondok" di Rumah Sakit

Kompas.com - 16/08/2014, 05:40 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis

KEDIRI, KOMPAS.com - Sudah jatuh tertimpa tangga, menjadi pepatah yang dapat mewakili cobaan bertubi-tubi bagi keluarga Masrur. Saat sang istri sakit, rumahnya pun dilalap si jago merah.

Kebakaran menimpa rumah warga Desa Mlati, Kecamatan Mojo, Kabupaten Kediri, Jawa Timur, ini terjadi pada Jumat (15/8/2014) malam. Saat itu, keluarga Masrur masih berada di rumah sakit, menunggui Sumijah, istri Masrur, yang dirawat di rumah sakit karena gangguan asam lambung.

Warga yang mengetahui rumah terbakar saat kosong ditinggal pemiliknya, sudah berupaya melakukan pemadaman. "Sempat pecahkan kaca untuk menerobos lewat (pintu) depan, terhalang teralis besi," tutur salah satu warga, Suwarsono, Jumat malam.

Barang-barang berharga di rumah itu pun tak terselamatkan. Suwarsono menduga api muncul dari hubungan pendek arus listrik di ruang tamu. Diduga, sumber percikan adalah terminal listrik yang juga menyambung ke telivisi di ruang itu.

Meski mengalami kesulitan memadamkan sumber api di dalam rumah, warga tetap bergotong-royong berupaya memadamkan api. Satu mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi tersebut, sekitar satu jam setelah api pertama kali diketahui dan segera bisa memadamkan api. Kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com