Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PT KAI Sediakan Kereta Gratis Pengangkut Motor Pemudik

Kompas.com - 15/07/2014, 14:40 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan menyarankan kepada para pemudik agar jangan menggunakan sepeda motor. Pemudik diharapkan memakai angkutan umum seperti kereta api, bus dan lainnya supaya keamanan, keselamatan dan kenyamanan saat mudik lebih terjamin.

"Saya berharap masyarakat mengurangi mudik pake motor," imbau Heryawan usai menghadiri acara Koordinasi Lintas Sektoral Operasi Ketupat Lodaya 2014 Dalam Rangka Pengamanan Idul Fitri di Mapolda Jabar, Jalan Soekarno Hatta, Bandung, Jawa Barat, Selasa (15/7/2014).

Heryawan mengatakan, bagi pemudik yang tetap menginginkan membawa sepeda motor ke kampung halamannya, PT KAI khusus untuk Daop I (Jakarta, Tangerang, Depok, Karawang dan Purwakarta) menyediakan kereta api untuk mengangkut motor pemudik.

"Bagi masyarakat yang mau mudik di kawasan Daop I dan kemudian mudiknya naik kereta api dan motornya pengen dibawa, PT Kereta Api Daop I menyediakan kereta api untuk membawa motor ke kampung halaman, gratis," kata Heryawan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com