Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Peduli Palestina, Ribuan Warga Bandung Gelar "Long March"

Kompas.com - 13/07/2014, 19:47 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com - Ribuan umat warga yang tergabung dalam Komite Nasional untuk Rakyat Palestina (KNRP) Provinsi Jawa Barat, sejumlah organisasi masyarakat, tokoh masyarakat, dan seluruh elemen masyarakat se-Bandung Raya menggelar aksi long march sebagai bentuk dukungan kepada rakyat Palestina dan kecaman terhadap Israel, di Bandung, Jawa Barat, Minggu (13/7/2014).

"Ada 5.000 orang yang ikut aksi long march ini. Aksi ini sebagai bentuk kepedulian terhadap rakyat Palestina dan mengutuk pembantaian Israel kepada Palestina," kata Ketua Umum KNRP Jawa Barat, Arifin Sobari di Bandung, Minggu (13/7/2014).

Menurut Arifin, rute long march berawaldari Masjid Pusda'i, lalu ke Jalan Diponegoro, Jalan Dago, Jalan Merdeka, Jalan Sumatera, Jalan Martadinata, Jalan Citarum dan kembali lagi ke Jalan Pusda'i.

"Start pukul 15.30 WIB dan sebelum magrib sudah berkumpul lagi di Masjid Pusda'i. Sebelum berangkat, kita awali dengan shalat Ashar berjamaah," kata Arifin.

Tak hanya melakukan aksi long march, mereka juga menggalang dana untuk disumbangkan kepada rakyat Palestina. Dana yang terkumpul rencananya akan dikirimkan setelah Idul Fitri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com