Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

7.885 Botol Miras Dihancurkan di Semarang

Kompas.com - 26/06/2014, 14:52 WIB
Kontributor Semarang, Nazar Nurdin

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Markas Polisi Resor Besar Kota Semarang memusnahkan ribuan botol minuman keras hasil Operasi Pekat selama tahun 2014. Miras yang berhasil dimusnahkan sebanyak 7.885 botol menggunakan alat berat.

Pemusnahan dilaksanakan serentak di berbagai wilayah di Indonesia. "Minuman keras impor juga kami musnahkan. Ada juga yang kami kumpulkan dalam belasan 'jeriken' minuman keras dalam bentuk oplosan," kata Kepala Polrestabes Semarang, Kombes Pol Djihartono, Kamis (26/6/2014).

Menurut Kapolres, banyak penikmat miras jenis oplosan yang menyamarkan minumannya. Mereka kerap mewadahinya dalam kantung plastik ataupun dalam botol air mineral. "Ini modus yang sering dipakai. Mereka mewadahi lewat plastik, tapi isinya bukan minuman ringan," paparnya.

Meski sudah melakukan pemusnahan, Polrestabes mengaku akan terus melakukan operasi penyakit masyarakat. Hal ini agar tindak pidana semakin berkurang. "Kami akan tetap rutin gelar operasi pekat, apalagi jelang Ramadhan ini agar kondusif," papar Djohartono.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com