Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Tips Ridwan Kamil untuk Raup Dukungan bagi Prabowo-Hatta

Kompas.com - 25/06/2014, 08:24 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Hatta Kota Bandung Ridwan Kamil berbagi tips kepada relawan dan tim pendukung pasangan calon presiden-calon wakil presiden Prabowo Subianto-Hatta Rajasa untuk menarik simpati pemilih di Kota Bandung, Jawa Barat.

"Media sosial harus dimanfaatkan untuk menjual gagasan," kata Ridwan, Selasa (24/6/2014) malam. Dia mengatakan, penggunaan media sosial merupakan salah satu cara efektif untuk menarik simpati pemilih.

Terlebih lagi, kata Ridwan, Kota Bandung mencatatkan jumlah pengguna Twitter ada pada peringkat keenam terbesar di dunia. Namun, dia meminta informasi yang disebarkan tak menyinggung masa lalu salah satu kandidat, apalagi bermuatan kampanye hitam.

Ketuk pintu

Selain menggunakan media sosial, Ridwan juga mengatakan cara efektif lain untuk menarik simpati adalah dengan kampanye door to door, memberdayakan budaya masyarakat yang senang bersilaturahim. "Kota Bandung siap mengerahkan 3.000 orang untuk ketuk pintu," sebut dia.

Soal karakter Prabowo Subianto, Emil, sapaan Ridwan Kamil, mengatakan, mantan Danjen Kopassus itu memiliki karakter yang tepat sebagai pemimpin bangsa ketimbang rivalnya, Joko Widodo. Alumnus University of California, Berkeley, Amerika Serikat, ini menyebut Prabowo berkarakter dengan wawasan, sikap, dan amanah.

Selain itu, kata Ridwan, Prabowo adalah sosok yang selalu memberi ruang dan dukungan bagi para pemimpin muda seperti dirinya. Dia pun menyebutkan contoh pemimpin muda lain yang didukung Prabowo, seperti Plt Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama dan Wali Kota Bogor Arya Bima. "Saya bukan kader maupun incumbent, tapi mendapat dukungan Prabowo," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com