Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Akui Pertarungan di Jabar Berat

Kompas.com - 29/05/2014, 13:19 WIB
Fabian Januarius Kuwado

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com — Calon presiden Joko Widodo mengakui bahwa pertarungan untuk memperebutkan suara di Jawa Barat tergolong berat. "Terutama di Jawa Barat, pertarungan paling berat," ujar Jokowi di GOR Citra Arena Kota Bandung, Jawa Barat, pada Kamis (29/5/2014).

Jokowi mengungkapkan hal tersebut di depan sekitar seribu orang relawan Solihin GP (mantan Gubernur Jawa Barat) dan Hejo (Hebat Jokowi) yang mendeklarasikan dukungan kepada pasangan Jokowi-Jusuf Kalla.

Jokowi mengatakan bahwa waktu menjelang pemilihan presiden tinggal sedikit lagi. Oleh sebab itu, dia meminta relawan menerapkan serangan darat berupa kampanye door to door demi memenangkan dia dan Kalla.

"Meski berat, saya tidak khawatir. Selama Bapak Ibu relawan ada di sini, saya sangat yakin bisa," lanjut Jokowi.

Kedatangan Jokowi dan Jusuf Kalla di GOR itu dalam rangka menghadiri deklarasi dukungan dari mantan Gubernur Jawa Barat Solihin GP dan Relawan Hejo (Hebat Jokowi). Acara itu berakhir kira-kira pukul 12.25 WIB.

Selain Jokowi-JK, turut hadir dalam acara itu Solihin GP, Sekretaris Tim Kampanye Andi Widjajanto, Wakil Sekjen DPP PDI-P Ahmad Baskara, juru bicara Jokowi-JK Anies Baswedan, dan sejumlah tokoh.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com