Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jokowi Teken Kontrak Politik dengan Korban Lumpur Porong

Kompas.com - 28/05/2014, 13:12 WIB
Kontributor Surabaya, Achmad Faizal

Penulis

SIDOARJO, KOMPAS.com — Bakal calon presiden RI, Joko Widodo, dijadwalkan melakukan kontrak politik dengan warga korban lumpur Porong, Sidoarjo, Kamis (29/5/2014) besok, bertepatan dengan puncak peringatan delapan tahun bencana lumpur Porong di atas tanggul Desa Siring.

"Jokowi kami minta menandatangani kontrak politik yang berisi komitmen menuntaskan atau memfasilitasi tanggungan ganti rugi ribuan korban lumpur Porong," kata tim pendamping Korban Lapindo Menggugat (KLM), Widodo Putra Bangsa, Rabu (28/5/2014).

Widodo mengatakan, hanya Jokowi yang selama ini dinilai oleh korban lumpur sebagai sosok calon pemimpin yang ideal dan merakyat. "Kami harap Pak Jokowi berkenan menandatangani kontrak politik warga korban lumpur besok," kata dia.

Sementara itu, pantauan di sekitar tanggul Desa Siring, siang ini, sudah banyak dipasang poster-poster Jokowi bertuliskan, "Presidenku, Joko Widodo, Jujur, Merakyat, Sederhana".

Kontrak politik dengan calon presiden yang diusung koalisi PDI-P, PKB, Partai Nasdem, Partai Hanura, dan PKPI itu adalah rangkaian puncak peringatan delapan tahun bencana lumpur Porong, Sidoarjo.

Pagi tadi, peringatan dibuka dengan pameran puluhan patung "Survivor" karya seniman rupa, Dadang Chistanto, dilanjutkan malam nanti dengan acara renungan dan pentas budaya di atas tanggul. Kamis besok juga akan digelar prosesi penenggelaman patung raksasa di kolam lumpur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com