Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Fasilitas Miliaran Rupiah untuk Legislator Baru di Makassar

Kompas.com - 22/05/2014, 19:31 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.com – Sebanyak 50 anggota DPRD Makassar yang baru bakal mendapat fasilitas senilai Rp 3 miliar.

Bukan hanya gaji yang besar, biaya listrik, dan air rumah pun ditanggung oleh negara melalui tunjangan perumahan.

Selain itu, empat pasang baju mewah dan dua buah pin emas pun sudah menanti. Sementara pimpinan DPRD Makassar bakal mendapat mobil Toyota Camry untuk ketua dan Toyota Corolla Altis untuk 3 wakil ketua.

Kabag Umum DPRD Makassar, Adwi Umar menjelaskan, pihaknya sudah menyiapkan dana sebesar setengah miliar untuk menjahit empat pasang pakaian.

"Total kurang lebih Rp 500 juta. Penjahitnya itu ditender, pemenangnya itu CV Harapan dan CV Adipa," kata Adwi di ruangannya, gedung DPRD Makassar, Kamis (22/5/2014).

Setiap anggota juga mendapatkan dua buah pin emas, satu berukuran besar dan satu lagi berukuran kecil dengan berat kedua pin ini sama.

"Untuk satu pin kita siapkan dana Rp 7 juta, kita tender, jadi tergantung berapa gram emas yang bisa dipenuhi oleh harga pasar nanti," ujarnya.

Sekretaris Dewan (Sekwab) DPRD Makassar, Marimin Tahir, membeberkan, ketua DPRD Makassar mendapatkan fasilitas berupa rumah jabatan. Sementara 49 anggota dewan lainnya mendapatkan tunjangan perumahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com