Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suami Menangis Dapati Istrinya Tewas Tanpa Busana

Kompas.com - 24/03/2014, 17:42 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seorang pria bernama Toni (35), warga Nagrek, Kabupaten Bandung, mendatangi Ruang Satreskrim Polres Tasikmalaya pada Senin (24/3/2014) siang. Ia rela menempuh perjalanan jauh hanya untuk menemukan sang istri bernama Siti Fatimah (32), yang menghilang sejak tiga hari lalu.

Namun nahas nasibnya. Setibanya di Tasikmalaya, ia mendapati jasad istrinya tergolek di ruang mayat RSUD Kota Tasikmalaya. Mayat perempuan muda ini kali pertama ditemukan tanpa busana oleh warga di sekitar Kampung Pasir Salam, Mangunreja, Kabupaten Tasikmalaya, Jumat (21/3/2014) lalu.

"Saya tak menyangka kalau istri saya jadi korban pembunuhan, dan ditemukan di sini (Tasikmalaya, red). Saya sudah tiga hari ini mencari di sekitar Bandung, karena sudah tiga hari hilang kontak," jelas pria yang sehari-harinya bekerja di sebuah bengkel di kawasan Nagrek, Bandung, Senin sore.

Toni menuturkan, awalnya ia mendapatkan informasi dari Polsek Nagrek, Bandung bahwa Polres Tasikmalaya menemukan sesosok mayat perempuan muda tak berbusana di wilayah hukumnya. Dengan penuh penasaran, Toni pun langsung menanyakan ciri-ciri mayat yang ditemukan tersebut. Setelah petugas Polsek Nagrek menyebutkan ciri-ciri mayat mirip dengan identitas istrinya, Toni pun bergegas pergi ke Polres Tasikmalaya.

"Istri saya sehari-hari bekerja di pabrik konveksi di Rancaekek, Bandung. Sebelum tak pulang ke rumah, istri saya masih sempat SMS-an dengan saya saat ia akan pulang kerja," kata Toni, sembari mukanya terlihat memerah menahan emosi dan kesedihannya.

Kesedihannya semakin menjadi saat dirinya bersama petugas Satreskrim datang ke ruang mayat RSUD Kota Tasikmalaya, untuk menggelar otopsi jenazah. Ia pun semakin yakin bahwa mayat perempuan tak berbusana itu adalah istrinya yang menghilang. "Ya, itu istri saya pak," singkat dia dengan mata dan tatapan kosong saat ditanya wartawan di rumah sakit.

Sementara itu, Satreksrim Polres Tasikmalaya sampai sekarang masih menyelidiki kasus penemuan mayat perempuan muda tak berbusana ini. Pihaknya bahkan telah mendapatkan beberapa keterangan dan bukti untuk mengungkap kasus ini.

Namun, kepolisian setempat belum bisa memberikan keterangan lebih lanjut penyebab Siti tewas, dengan alasan masih tahap penyelidikan.

"Dugaan sementara mayat ini korban pembunuhan, tapi lebih jelasnya besok mudah-mudahan kita bisa ekspose bersama Pak Kapolres. Soalnya sekarang masih proses pengungkapan lebih lanjut," singkat Kaur Bin Ops Satreskrim Polres Tasikmalaya Iptu Maulana, di ruang kerjanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com