Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

SBY Yakin Demokrat Akan Semakin Gemilang

Kompas.com - 18/03/2014, 19:03 WIB
Kontributor Kediri, M Agus Fauzul Hakim

Penulis


KEDIRI, KOMPAS.com - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menegaskan, dirinya akan tetap menjadi kader Demokrat untuk selamanya.

Hal itu diungkapkannya saat menjadi juru kampanye Demokrat di Stadion Rejoagung, Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, Selasa (18/3/2014).

"Demokrat adalah rumah kita semua. SBY kader Demokrat selamanya!" teriak SBY dalam orasi kampanyenya.

SBY yakin partai berlambang mercy itu menjadi sebagai "rumah" politik dan akan semakin gemilang dan modern di masa yang akan datang, sehingga akan berdampak pada kesejahteraan masyarakat.

"Itulah keyakinan SBY, keyakinan kita semua," tandasnya.

Selama sepuluh tahun memimpin Indonesia, SBY mengklaim telah membawa bangsa ini menjadi lebih baik. Ia mencontohkan berbagai program prorakyat telah dibuat untuk meningkatkan kemajuan rakyatnya.

Dia menyatakan tingkat pengangguran dan kemiskinan terus menurun, tingkat pendidikan dan kesehatan semakin baik, pemberantasan korupsi terus dilakukan. Oleh karena itu, jika ada pihak yang menuding negara semakin mengalami kemunduran, SBY menilai itu hal yang tidak jujur.

Menurutnya, kemajuan Indonesia dibuktikan dengan posisi perekonomian RI yang menempati peringkat 16 dunia.

Sebelumnya diberitakan, SBY menjadi juru kampanye Partai Demokrat di Kabupaten Tulungagung, Selasa. Kampanye tersebut merupakan kampanye perdana di Jawa Timur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com