Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tidak Ada Pengusiran terhadap Prabowo oleh Mahasiswa

Kompas.com - 06/03/2014, 00:05 WIB
JAKARTA, KOMPAS.com — Koordinator Prabowo Media Center, Budi Purnomo Karjodihardjo, membantah informasi adanya pengusiran terhadap Prabowo Subianto oleh mahasiswa di Bandung pada Rabu (5/3/2014). Lewat pernyataan yang dikirim ke email redaksi Kompas.com, ia meluruskan informasi tersebut. 

Ketua Umum Dewan Pembina Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto sedianya menjadi pembicara dalam acara yang digelar Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Nusantara di Hotel Savoy Homan, Bandung. Namun, ia batal mengisi acara tersebut.

Menurut Budi, berikut kronologi peristiwa tersebut:

1). Kami menyampaikan keprihatinan yang mendalam terhadap panitia kegiatan BEM Nusantara tersebut. Hal ini disebabkan oleh niat baik pak Prabowo yang bersedia hadir karena diundang oleh panitia. Sayangnya, kami tidak tahu ternyata di antara mahasiswa ada masalah internal ataupun perbedaan pandangan.

2). Karena ada masalah internal ataupun perpedaan pandangan di antara mahasiswa, maka hingga jam 14.00 para peserta masih belum solid berkumpul di ruang acara, bahkan sebagian merokok di luar. Padahal, sesuai jadwal panitia, pak Prabowo dijadwalkan untuk bicara pada jam 13.00 dan, pak Prabowo sudah tiba di hotel sekitar jam 12.00 WIB.

3). Karena sudah menunggu lama dan mahasiswa belum juga menyelesaikan permasalahan internalnya, padahal setelah itu Pak Prabowo masih ada kegiatan yang lebih penting lainnya, akhirnya mengambil keputusan untuk membatalkan menjadi pembicara di acara tersebut.

4). Sebenarnya pihak Panitia tetap mengharapkan agar pak Prabowo tetap bisa menjadi pembicara, namun karena waktunya sdh sangat molor, tentu bisa mengganggu agenda pak Prabowo yang lainnya. Sehingga kami tetap pada keputusan membatalkan sebagai pembicara.

5). Kami membaca berita online, Sdr. Andre Lukman, Ketua Pelaksana Kegiatan tersebut juga sudah memyampaikan permohonan maafnya kepada pak Prabowo melalui kami, atas peristiwa ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com