Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Capres, Mahfud Dapat Dukungan dari PKB di Lampung

Kompas.com - 03/03/2014, 12:43 WIB
Kontributor Lampung, Eni Muslihah

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Deklarasi pemenangan pencalonan Mahfud MD sebagai presiden RI oleh Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang berlangsung di Lampung dihadiri oleh perwakilan tujuh provinsi se-Indonesia.

Ketujuh provinsi pengurus PKB yang menyaksikan deklarasi itu adalah Nusa Tenggara Timur, Aceh, Riau, Kepulauan Riau, Yogyakarta, Jawa Tengah, dan Jawa Barat.

"Kami kader dan pengurus DPW PKB Lampung secara sadar mendukung secara bulat Mahfud MD sebagai satu-satunya capres dari PKB," kata Ketua DPW PKB Lampung Musa Zainuddin, Senin (3/3/2014), saat membacakan naskah deklarasi. Acara ini dihadiri ribuan kader PKB.

Menurut Musa, Mahfud MD bukan orang lain dan rekam jejaknya bersih. Bersama Mahfud, PKB ingin mengulangi kesuksesan Gus Dur yang pernah menjadi presiden.

"Kami mengharapkan usulan dukungan pencalonan Mahfud MD dapat diterima oleh pengurus pusat," kata dia.

Hadir dalam deklarasi tersebut Mahfud MD, Alwi Shihab, dan sejumlah alim ulama NU di Lampung serta pengurus dan kader PKB se-Lampung.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com