Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jenazah Anggota Kelompok Bersenjata Tiba di Palu

Kompas.com - 07/02/2014, 03:54 WIB
Videlis Jemali

Penulis

PALU, KOMPAS.com — Jenazah dua warga sipil bersenjata yang tewas dalam baku tembak dengan Satuan Regu Brimob Polda Sulawesi Tengah di Desa Taunca, Kecamatan Poso Pesisir Selatan, Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah, tiba di RS Bhayangkara Palu, Sulawesi Tengah, Jumat (7/2/2014) dini hari.

Jenazah langsung diotopsi oleh Tim Inafis Polda Sulteng. Kedua jenazah diangkut dengan mobil jenazah milik Pemerintah Kabupaten Poso dengan dikawal dua mobil dari Polres Poso. Begitu sampai di RS Bhayangkara, kedua jenazah langsung dimasukkan ke Instalasi Forensik.

Informasi yang dihimpun Kompas.com, iring-iringan tersebut bertolak dari Poso, Kamis (6/2/2014) sekitar pukul 20.00 Wita. Adapun jenazah anggota Brimob Polda Sulteng, Bharada I Putu Satria, masih dalam perjalanan menuju Palu, untuk diberangkatkan ke daerah asalnya di Denpasar, Bali.

Seperti diberitakan, baku tembak terjadi antara Satuan Regu Brimob Sulawesi Tengah dan kelompok bersenjata di daerah pegunungan di Desa Taunca, Kamis siang. Tiga orang tewas dalam peristiwa tersebut, dua dari anggota kelompok bersenjata dan satu orang dari anggota Brimob.

Satu jenazah dari kelompok sipil bersenjata diidentifikasi berinisial F, sementara satunya lagi belum bisa diidentifikasi. Kepala Polda Sulteng Brigjen (Pol) Ari Dono Sukmanto mengatakan, anggota kelompok tersebut merupakan bagian dari Kelompok Santoso, yang selama ini diincar kepolisian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com