Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapal Motor Sahabat Tenggelam, 130 Penumpang Selamat

Kompas.com - 21/01/2014, 22:37 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com
 — Kapal Motor (KM) Sahabat tenggelam di perairan Kepulauan Seribu, Selasa (21/1/2014) sore. Sebanyak 130 penumpang selamat dan sudah dievakuasi oleh Kapal TB Sentosa dan SV Gagak.

Informasi tersebut disampaikan Juru Bicara Kementerian Perhubungan RI Bambang S Ervan, Selasa (21/1/2014) malam.

"Kecelakaan terjadi di 22 mil dari breakwater Tanjung Priok. Sebanyak 130 penumpang selamat. Kami belum tahu jumlah total penumpangnya," jelas Bambang saat dihubungi Kompas.com.

Saat ini satu kapal lagi, yakni TB Sejahtera, sedang menuju ke lokasi untuk membantu memberikan pertolongan.

Sebelumnya diberitakan, KM Sahabat tenggelam di perairan Kepulauan Seribu. Pihak Syahbandar Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tanjungpandan, Bangka Belitung, membenarkan peristiwa itu.

"Kami sudah koordinasi informasi tersebut benar. Kapal tenggelam sekitar empat jam awal perjalanan menuju Belitung dari Tanjung Priok," kata petugas Status Hukum dan Sertifikasi Kapal KSOP Tanjungpandan, Zubir.

Kapal diduga membawa berbagai jenis barang-barang, seperti sembako, material, dan barang lainnya. Kapal berangkat dari Tanjung Priok tadi sore dan dijadwalkan tiba di Pelabuhan Tanjung Batu, Desa Pegantungan, Belitung, Rabu (22/1/2014).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com