Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Kelompok Warga di Ambon Tawuran, 1 Mobil Dirusak

Kompas.com - 21/01/2014, 21:49 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Dua kelompok warga di Kudamati, Kecamatan Nusaniwe, Ambon, terlibat tawuran, Selasa (21/1/2014) malam. Berdasarkan pantauan di lapangan, dua kelompok warga ini saling serang dengan menggunakan batu dan kayu.

Sebagian warga juga terlihat ada yang membawa alat tajam berupa parang. Belum diketahui apakah ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun akibat tawuran ini, sebuah mobil Toyota Avanza yang berada tidak jauh dari lokasi tawuran dirusak masa yang mengamuk.

Untuk mencegah agar tawuran tidak melebar, ratusan aparat kepolisian langsung diterjunkan ke lokasi guna menghalau kedua kelompok warga. Polisi sempat kesulitan meredakan ketegangan dan membubarkan kedua kelompok massa yang saling serang ini karena keberingasan kedua kubu. Massa bisa bubar setelah polisi akhirnya mengeluarkan tembakan peringatan ke udara untuk membubarkan massa.

Hingga berita ini dipublikasikan, penyebab terjadinya tawuran antarkedua kelompok warga ini masih ditelusuri. Kapolres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease yang coba dikonfirmasi terkait insiden ini belum bisa dihubungi.

Sementara pantauan di lapangan, hingga kini, suasana di Kudamati masih mencekam. Polisi pun masih terlihat bersiaga dengan senjata lengkap.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com