Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Puting Beliung Robohkan Dinding Stadion

Kompas.com - 17/01/2014, 10:44 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAJENE, KOMPAS.com — Angin puting beliung yang menerjang permukiman warga di Kabupaten Majene, Sulawesi Barat, Kamis (16/1/2014) siang kemarin mengakibatkan sejumlah rumah rusak. Bahkan dinding stadion setinggi dua meter pun roboh.

Meski tak ada korban jiwa, seorang warga, Ali Muhtar, mengalami patah tulang akibat tertimpa balok rumahnya yang diterjang angin. Saat kejadian, Ali berusaha melarikan diri dari dalam rumah. Namun naas, sebuah balok kayu menimpanya, dan menyebabkan kaki dan tangannya patah.

Ali yang berhasil diselamatkan meski kesulitan menggerakkan badan kini menjalani perawatan secara tradisional di rumah keluarganya. 

Selain itu, sebuah rumah milik Murni pun hancur dan rata dengan tanah. Menurut Murni, kejadian itu berlangsung sangat cepat dan terjadi hanya dalam hitungan detik. Akibat kejadian ini, Murni mengaku mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah.

“Saya dan keluarga panik dan langsung berhamburan keluar rumah karena anginnya sangat cepat. Beruntung kami selamat,” ujar Murni.

Kini, Murni dan keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah keluarga. Saat reda, mereka memilah sisa-sisa harta benda yang masih bisa diselamatkan dan digunakan kembali.

Saat kejadian, warga yang panik diterjang angin memang berhamburan keluar rumah untuk menyelamatkan diri.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com