Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Derita Kaki Gajah, Dalang Ki Slamet Gundono Meninggal Dunia

Kompas.com - 05/01/2014, 11:21 WIB
Kontributor Surakarta, M Wismabrata

Penulis


SOLO, KOMPAS.com — Seniman dan dalang wayang suket, Slamet Gundono (48) meninggal dunia pada Minggu (5/1/2014) ini sekitar pukul 08.40 di ICU Rumah Sakit Yarsis, Sukoharjo, Jawa Tengah. Mendiang Slamet Gundono menjalani perawatan di rumah sakit setelah pulang dari pentas di Tegal Jawa Tengah.

Istrinya, Nuning Rejeki, mengatakan, setelah pulang dari Tegal, suaminya yang bertubuh tambun tersebut mengeluh sakit.

"Sebelum tahun baru, Mas Slamet mengeluh sakit dan langsung diperiksakan ke puskesmas. Saat itu, katanya penyakit kaki gajah. Namun, tak kunjung sembuh, lalu di bawa ke Yarsis," kata Rejeki atau akrab disapa Kiki, Minggu (5/1/2014).

Kiki menambahkan, suaminya menderita komplikasi penyakit dalam. Setelah dirawat di ICU, dia sempat beberapa hari dipindah ke bangsal.

Namun, karena kritis kembali, dalang nyentrik asal Solo tersebut kembali dirawat di ruang ICU. Dia pun dirawat di ruang tersebut hingga mengembuskan napas terakhir.

Hingga saat ini, jenazah masih disemayamkan di RSI Yarsis. Keluarga dan rekan seniman di Solo masih terus berdatangan ke rumah sakit untuk mengungkapkan belasungkawa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com