Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pegawai dan Warga Berebut Amplop di Kantor Bupati

Kompas.com - 20/12/2013, 19:10 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMUJU UTARA, KOMPAS.com - Ratusan pegawai dan warga berebut amplop berisi dana intensif dari ketua MPR dan rombongan anggota DPD, di kantor Bupati Mamuju Utara, Jumat (20/12/2013).

Peristiwa tersebut bahkan berujung pada percekcokan antara pegawai yang tak kebagian amplop dengan petugas pembagi.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, sejumlah pegawai yang kesal sempat memaki-maki petugas pembagi dana intensif. Mereka menuding petugas sengaja memperlambat pembagian amplop agar situasi menjadi kacau dan sebagian amplop bisa ditilap.

Karena situasi makin kacau, pembagian amplop sempat dihentikan. Namun hal itu justru membuat sejumlah calon penerima kian emosi.

“Pembagiannya kacau, antre dan berdesaka-desakan. Bahkan saling dorong dan tidak tertib," keluh Muhammad Yunus, salah satu warga yang ikut berebut amplop berisi dana intensif.

Salah seorang panitia yang kesal juga sempat memaki-maki warga dan wartawan yang meliput. Dia marah karena difoto ketika sedang cekcok dengan calon penerima amplop.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com