Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ditawari Mobil Camry, Ridwan Kamil Pilih Truk Sampah

Kompas.com - 12/12/2013, 20:34 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Wali Kota Bandung Ridwan Kamil atau yang akrab disapa Emil mengaku menolak jatah mobil dinas mewah bermerek Toyota Camry. Menurut Emil, jatah mobil dinas bermerek Toyota Kijang sudah cukup bagus untuk dipakai berkegiatan sehari-hari.

"Cukup mobil Kijang kalau di Bandung mah. Jadi ini juga bagian dari efisiensi anggaran. Kita melihat kebutuhan kendaraan dinas itu seperlunya saja," aku Emil di Bandung, Kamis (12/12/2013).

Lebih lanjut Emil menambahkan, dirinya lebih senang menggunakan sepeda daripada menggunakan mobil. "Saya kan juga bike to work tiap hari karena jarak dari rumah ke kantor dekat. Hanya untuk operasional di luar Bandung cukup mobil Kijang, dari dulu juga saya naik mobil Kijang," paparnya.

Emil mengaku, anggaran mobil dinas mewah tersebut akan dialokasikan untuk kebutuhan yang dianggap lebih mendesak pada tahun 2014 mendatang.

"Dipakai untuk tahun depan saja untuk alokasi yang sama. Mungkin bisa jadi mobil sampah kalau memang anggarannya buat kendaraan karena kita masih butuh banyak," bebernya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com