Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Program yang Dicapai Wali Kota Bandung dalam 2 Bulan

Kompas.com - 28/11/2013, 21:27 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com
- Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Oded M Danial belum lama menjabat sebagai wali kota Bandung periode 2013 - 2018. Kedua pimpinan di Kota Kembang itu dilantik pada 16 September 2013. Apa saja yang sudah dilakukan Ridwan-Oded dalam menata kota Bandung yang sebelumnya amburadul itu?

Ridwan mengatakan, masih dalam proses menata kota tersebut. "Pembangunan masih berproses, masih fondasi," kata Ridwan di Trans Luxury Hotel, Jalan Gatot Subroto, Bandung, Jawa Barat, Kamis, (28/11/2013).

Namun demikian, dia menyatakan sudah ada beberapa program yang dijalankannya di usia jabatannya yang baru dua bulan itu. Bahkan, kata Ridwan, ada program yang hampir rampung, meskipun hasilnya belum maksimal. Beberapa program dimaksud antara lain reformasi pelayanan publik; komunikasi dengan warga sudah mulai sangat terbuka melalui akun Twitter; makan malam bersama warga miskin dan; program tampung komplain warga.

Sementara di bidang infrastruktur, Ridwan menyatakan sedang mengebut program penyerapan anggaran. Lalu penertiban PKL (di Kepatihan sudah mulai tertib). "Kemudian yang sifatnya teknologi, kita mempersiapkan smart city Bandung," katanya.

Dalam bidang sosial, pihaknya juga rutin melakukan razia gepeng. Bidang lingkungan adalah penataan sungai Cikapundung.

Ridwan mengatakan perlu waktu yang cukup lama untuk menyulap Bandung menjadi kota yang maju. "Perlu waktu, sekarang ini masih berproses, masih fondasi," pungkas Ridwan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com