Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bentrokan di Ambon, Warga Bersenjata Tajam Ditangkap

Kompas.com - 06/12/2013, 04:10 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com — Aparat Brimob Polda Maluku, Jumat (6/12/2013) dini hari, menangkap sejumlah warga yang terlibat bentrokan di kawasan Batu Merah Atas, Kecamatan Sirimau, Ambon. Bentrokan terjadi sejak Kamis (5/12/2013) malam.

Penangkapan dilakukan untuk mencegah bentrokan meluas. Sejumlah warga yang ditangkap pada umumnya adalah mereka yang kedapatan membawa senjata tajam seperti parang. Pantauan Kompas.com di lapangan, sekitar 100 personel Brimob diterjunkan ke lokasi bentrokan.

Personel Brimob ini menyisir hingga ke permukiman di sekitar lokasi perkelahian. Warga yang membawa senjata tajam langsung diringkus sekalipun berupaya melawan. Sebagai langkah antisipasi, warga yang melintasi lokasi tersebut juga turut diperiksa.

Bentrokan ini telah menewaskan seorang warga bernama Rahman Narahaubun, setelah mendapat tusukan di sisi kiri badannya. Sebuah pangkalan ojek di pertigaan Arbes dan dua rumah warga pun dibakar massa.

Bentrokan baru reda setelah personel Brimob diterjunkan ke lokasi. Hingga berita ini diturunkan, ratusan aparat Brimob masih bersiaga dengan senjata lengkap di kawasan tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com