Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kapolres Pulau Ambon: Situasi Mamala–Morela Kondusif

Kompas.com - 25/11/2013, 14:12 WIB
Kontributor Ambon, Rahmat Rahman Patty

Penulis

AMBON, KOMPAS.com - Kepala Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, AKBP Bintang Juliana memastikan kondisi Desa Mamala dan Morela telah kondusif pascapenembakan salah seorang warga Mamala, Abdul Razak Malawat, Senin (25/11/2013) pagi tadi.

“Saat ini kondisi dan situasi Desa Mamala dan Morela sudah kondusif kemabli,” kata Bintang kepada wartawan.

Bintang menjelaakan, untuk mengantisipasi berbagai hal pascapenembakan tersebut, polisi juga telah menerjunkan sedikitnya tiga satuan setingkat peleton (SST) dari Brimob, Sahabara dan Dalmas.

”Kondisi sudah kembali tenang. Saat ini sudah ada satu SST Dalmas Polres Ambon, satu SST Sahabara dan satu SST Brimob Polda Maluku di keda desa tersebut,” kata Bintang.

Selain menerjunkan personel di lapangan, untuk meredam terjadinya situasi yang tidak diinginkan, polisi juga telah berkoordinasi dengan pemerintah kedua desa dan tokoh masyarakat setempat.

Bintang pun meminta kepada warga kedua desa dapat menahan diri dan tidak terprovokasi, dan menyerahkan sepenuhnya keamanan kedua desa kepada aparat berwajib. ”Kita telah berkoordinasi dengan tokoh masyarakat kedua desa, dan kita berharap warga jangan sampai terprovokasi,” ungkapnya lagi.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kedua desa ini kembali terlibat bentrok dan menyebabkan Razak tertembak di bagian leher. Akibat insiden ini, warga kedua desa sempat kembali tegang. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com