Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meski Gelar Aksi, Layanan RS di Nias Berjalan Normal

Kompas.com - 27/11/2013, 13:37 WIB
Kontributor Nias, Hendrik Yanto Halawa

Penulis

GUNUNGSITOLI, KOMPAS.com – Direktur Rumah Sakit Umum (RSUD) Gunungsitoli Ismed Amazihono menjamin pelayanan di rumah sakit tetap berjalan normal meskipun terjadi aksi solidaritas mendukung tiga dokter di Manado yang dikriminalisasi.

Sejak pagi, Rabu (27/11/2013), di beberapa ruangan di RSUD Gunungsitoli, suasana pelayanan paramedis tetap berjalan normal meskipun masih berjalan aksi solidaritas.

Dokter Yudika Dian K. Gulo yang berdinas di Instalasi Gawat Darurat RSUD mengatakan aksi solidaritas tetap berjalan sesuai dengan instruksi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). "Namun pelayanan kami para dokter tetap berjalan," ungkapnya.

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Nias Fatolosa P. Panjaitan mengatakan kasus itu membuat dokter berada dalam posisi serba salah. "Dokter juga manusia biasa, terkadang kami serba salah dalam mengambil tindakan maupun keputusan dalam pelayanan tindakan-tindakan meskipun secara standar kami sudah memiliki SOP," kata dia.

“Kami juga mendoakan dengan para peserta aksi ini, semoga dokter Dewa Ayu Sasiary Prawani, dokter Hendy Siagian dan dokter Hendry Simanjuntak dapat segera mendapatkan hasil yang tidak terlalu mendiskrminasikan profesi dokter," cetusnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com