Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Turun ke Jalan, Begini Cara Demo Dokter di Aceh

Kompas.com - 27/11/2013, 13:00 WIB
Kontributor Kompas TV, Raja Umar

Penulis

BANDA ACEH, KOMPAS.com – Ratusan dokter di Aceh menggelar doa bersama sebagai bentuk aksi solidaritas kepada tiga dokter di Manado yang tersandung kasus malapraktik. Selama doa bersama berlangsung pelayanan di Rumah Sakit Umum Zainal Abidin Banda Aceh terhenti, Rabu (27/11/2013).

Aksi ini berlangsung selama dua jam di musalla RS, mulai dari Pukul 08.30. Para peserta aksi terlihat khusuk dan larut dalam doa.

Menurut dr Azwar Ridwan, aksi solidaritas model ini dirasa lebih bermakna daripada turun ke jalan. “Kita memilih melakukan doa bersama seperti ini karena Aceh juga syariat Islam, kita mendoakan dr Ayu cs agar mendapat keadilan," kata Azwar.

Selama aksi solidaritas doa bersama berlangsung, pelayanan di RSU Zainal Abidin Banda Aceh terhenti selama dua jam.“Karena seluruh dokter dan perawat mengikuti doa bersama," kata dia.

Usai berdoa, mereka juga melakukan diskusi terkait masalah dan intimidasi yang pernah mereka alami saat melakukan tugas. Setelahitu,  ratusan dokter dan perawat kembali memberikan pelayanan seperti biasa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com