Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lintasi Lokasi Kerusuhan di Bengkulu, Uang Rp 52 Juta Amblas

Kompas.com - 26/11/2013, 12:51 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Dua karyawan swasta yang kebetulan melintasi lokasi kerusuhan di Rejang Lebong, Bengkulu, Selasa (26/11/2013), menjadi korban aksi perampokan. Kedua karyawan swasta itu, Andri Ade Putra (29) kehilangan Rp 40 juta dan Frengki Arizona (26) kehilangan Rp 12 juta.

Seperti yang telah diberitakan, terjadi kerusuhan di tiga desa di kawasan itu, yakni Desa Binduriang, Padang Ulak Tanding, dan Jembatan Dua.

"Dua orang itu dirampok dengan menggunakan ancaman dan kekerasan, kedua korban rampok itu sekarang telah lapor ke polisi," kata Fauzan, salah satu warga yang menjadi saksi aksi kriminal tersebut.

Selain merampok, warga juga melakukan blokade jalan lintas Bengkulu-Sumsel dan membakar sebuah pos polisi. Polisi pun telah menyiagakan 800 personel serta menyusul 310 personel tambahan dari Brimob dan pasukan anti huru-hara.

Kerusuhan di lokasi itu terjadi akibat tertangkapnya dua perampok di bank BCA, Kota Bengkulu. Pelaku perampokan itu dikabarkan tewas. Mereka adalah warga asal tiga desa yang bertindak anarkis.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com