Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alat Berat Tak Beroperasi, Gubernur Bengkulu Tegur Kontraktor

Kompas.com - 22/11/2013, 21:22 WIB
Kontributor Bengkulu, Firmansyah

Penulis

BENGKULU, KOMPAS.com - Gubernur Bengkulu, Junaidi Hamsyah menegur keras salah seorang kontraktor pembuatan jalan dan jembatan di Desa Pondok Kubang dan Batu Rajo, Kecamatan Pagar Jati, Kabupaten Bengkulu Tengah, saat melihat satu alat berat tidak beroperasi.

“Saat dihubungi, kontraktor tersebut bilang alat berat tidak beroperasi karena ada yang bannya kempis dan alasan lainnya. Namun ini tidak bisa dibiarkan begitu saja, pengerjaan harus segera dilakukan karena perbaikannya dua tahun belum tuntas. Kasihan warga di sini, akses jalan sulit dan berdebu. Jangan bayak lagi alasan untuk menunda pengerjaan,” kata gubernur, Jumat (21/11/2013).

Ia meminta kontraktor yang bersangkutan segera menyelesaikan pengerjaan jalan dan tidak menunda-nunda lagi. Selain itu, gubernur juga memeriksa sendiri pengerjaan beberapa jalan provinsi di beberapa tempat.

“Saya tidak puas hanya dengan menerima laporan saja. Saya mau langsung mengecek ke lokasi pengerjaan yang dilaporkan tengah berjalan. Tahun 2014 mendatang kita targetkan jalan provinsi dapat mulus, terutama jalan-jalan utama penghubung. Sehingga akses transportasi desa dapat berjalan dengan lancar. Kasihan warga yang tinggal di desa dengan kondisi jalan yang rusak dan berdebu,” ungkap gubernur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com