Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Yasinan" 25.165 Warga Brebes Pecahkan Rekor Muri

Kompas.com - 08/11/2013, 19:05 WIB
Kontributor KompasTV, Ari Himawan Sarono

Penulis


BREBES, KOMPAS.com
 — Sebanyak 25.165 warga Brebes, Jawa Tengah, mengikuti pembacaan Al Quran surat Yasin (Yasinan) massal di halaman Islamic Centre, Jumat (8/11/2013). Kegiatan ini sekaligus mendapat penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (Muri) dengan kategori peserta terbanyak.

"Sebelumnya, rekor Muri mengaji Al Quran dengan peserta terbanyak dipegang oleh Kabupaten Pasuruan dengan jumlah 15 ribu orang pada tahun 2010. Kali ini, rekor kembali pecah di Brebes," ujar Ariyani Siregar, selaku Deputi Manager Muri.

Piagam penghargaan sendiri diterima langsung oleh Bupati Brebes Idza Priyanti sebagai pemrakarsa pembacaaan Al Quran surat Yasin terbanyak. Muri mencatat rekor membaca Al Quran surat Yasin ini sebagai rekor ke-6.218.

Sementara itu, Bupati Idza Priyanti mengungkapkan harapannya kepada masyarakat Brebes agar ke depan lebih sering melakukan kegiatan keagamaan. "Saya ingin semua masyarakat lebih beriman, kerja keras, barokah, dan damai," kata bupati selepas acara.

Selain pembacaan Al Quran dengan peserta terbanyak, kegiatan yang digelar Pemerintah Kabupaten Brebes ini diisi dengan pemberian santunan kepada 500 anak yatim.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com