Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Korban Penembakan di Yogya Jalani Operasi

Kompas.com - 04/11/2013, 16:00 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com - Dian Prasetyo, korban penembakan orang tak dikenal di Yogyakarta, direncanakan menjalani operasi pengambilan proyektil yang bersarang di lengan kirinya, Senin (4/11/2013) sekitar pukul 16.00 WIB.

"Operasi pengambilan proyektil di lengan kiri akan dilakukan dokter nanti sore sekitar pukul 16.00 WIB," terang Kepala Humas dan Marketing RS Bethesda Yogyakarta Nuri Sukawati ,Senin (04/11/2013).

Nuri menuturkan Dian Prasetya, warga Desa Balaicatur, Kecamatan Gamping, Kabupaten Sleman, tiba di RS Bethesda pada pukul 01.15 WIB. Saat sampai di RS korban dalam keadaan sadar dan baik. "Saat ini kondisinya normal. Korban sudah berada di salah satu bangsal," kata Nuri.

Ia menjelaskan, mengingat Dian merupakan korban penembakan, pihak RS berkoordinasi dengan kepolisian usai operasi tersebut.  Sebab proyektil yang bersarang di lengan Dian akan menjadi barang bukti penyelidikan.

Dian Prasetya mengalami luka tembak di lengan kiri setelah dua orang tak dikenal mendatangi rumah calon anggota legislatif DPRD DIY dari PDIP Lestanta Budiman di Jalan Wahid Hasyim, Desa Condongcatur, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman.

Ketika itu Dian, Lestanta, dan empat orang lainnya berbincang-bincang tentang sosialisasi. Sekira pukul 00.44 WIB, dua orang berboncengan sepeda motor berhenti di depan rumah Lestanta Budiman.

Satu orang berpostur kurus dan tinggi yang mengenakan jaket warna gelap lantas turun dari sepeda motor, lalu berjalan mendekat ke Dian dan kawan-kawan. Orang tersebut langsung mengarahkan senjata senjata api ke arah Lestanta, namun peluru mengenai lengan kiri Dian.

Karena tidak mengenai sasaran, pelaku menembak sekali lagi. Tembakan ini pun meleset dan hanya mengenai tembok. Usai menembak kedua pelaku kabur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com