Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bupati Tasik Kembali Didemo soal Perjalanan Dinas Rp 902 Juta

Kompas.com - 16/10/2013, 11:18 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Aktivis mahasiswa dari HMI dan badan organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama di Tasikmalaya, hari ini kembali menggelar aksi unjuk rasa di Polres dan Kantor Bupati Tasikmalaya.

Sebelumnya, organisasi pemuda NU Kabupaten Tasikmalaya, hari ini menuju ke Jakarta melaporkan Bupati Tasik Uu Ruzhanul Ulum kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

"Ya, kami akan bergerak untuk unjuk rasa kembali hari ini dimulai pukul 10.00 WIB, ke polres dan kantor bupati," kata Ketua HMI Tasikmalaya Asep Azwar, melalui pesan singkatnya, Rabu (16/10/2013).

Pantauan Kompas.com, Mako Polres Tasikmalaya terlihat dijaga ketat dengan beberapa pleton anggota Sabhara. Di kantor Bupati pun mulai dilakukan penjagaan oleh beberapa petugas kepolisian dan anggota Satpol PP setempat.

Diberitakan sebelumnya, BPK menemukan laporan penggunaan anggaran perjalanan dinas Bupati dan Wakil Bupati Tasikmalaya tahun anggaran 2012 yang tak wajar. Bupati dan wakilnya diketahui telah menggunakan anggaran sebanyak Rp 902 juta dalam sehari.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com