Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Erfan Tak Menyangka Bakal Nikahi "Macan Tutul"

Kompas.com - 10/10/2013, 19:32 WIB
Kontributor Yogyakarta, Wijaya Kusuma

Penulis


YOGYAKARTA, KOMPAS.com — Dari 16 pasang pengantin yang menikah bersama di Titik Nol Km, pasangan Erfan Subagyo dan Rubiyem-lah yang menjadi pusat perhatian para tamu dan warga DI Yogyakarta yang menghadiri pernikahan di Gedung Agung, Yogyakarta, Kamis (10/10/2013).

Selisih usia pasangan itu cukup jauh. Erfan berusia 36 tahun, sementara mempelainya, Rubiyem berumur 57 tahun. Keduanya sama-sama tunanetra.

Erfan dan Rubiyem berkenalan di asrama sekolah pijat di Sewon, Bantul, sekitar enam bulan silam. Dari seringnya mereka bertemu, bunga-bunga asmara pun berkembang di hati keduanya. Bagi mereka, selisih usia yang jauh bukan halangan.

"Saya sudah percaya meskipun tidak melihat. Demikian juga dengan Dik Rubiyem. Ya sudah kita memutuskan untuk menikah," tegas Erfan saat ditemui di sela-sela acara nikah bareng di Titik Nol.

Erfan mengaku mencintai Rubiyem lantaran kejujuran dan keuletannya dalam bekerja. Rubiyem selalu bisa membuatnya nyaman dan bersemangat dalam mengarungi hidup.

"Saya tidak menyangka mendapatkan 'macan tutul' (manis cantik turunan Bantul). Namanya juga jodoh, Mas," tutur Erfan, diiringi senyum lebarnya.

Seperti Erfan, Rubiyem juga tidak bisa menyembunyikan kebahagiaan dari raut wajahnya. Dia mengaku bahagia bisa menikah secara resmi dengan pujaan hatinya itu. "Ya senang, akhirnya bisa menikah," tandasnya.

Total ada 16 pasangan pengantin yang mengikuti acara nikah bareng di Titik Nol Km. Enam pasangan di antaranya adalah tunanetra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com