Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siswa SD Pingsan Dipukul Orangtua Murid Pakai Helm

Kompas.com - 24/09/2013, 17:00 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis


PALU, KOMPAS.com — Hanya karena persoalan sepele, salah satu orangtua murid di Palu, Sulawesi Tengah, tega menganiaya murid lainnya. Pelaku memukulkan helm ke kepala korban yang kemudian tak sadarkan diri. Akibatnya, korban kini mendapatkan perawatan intensif di ruang instalasi gawat darurat (IGD) di Rumah Sakit Anutapura, Palu.

Asrul, korban penganiayaan, kini terbaring lemah di IGD RS Anutapura. Asrul merupakan siswa kelas lima Sekolah Dasar Islam Nurul Ikhlas, Kelurahan Palupi, Kecamatan Palu Selatan. Dari keterangan Asrul, kasus ini berawal dari persoalan antara ia dan Billy, salah seorang murid kelas II di sekolah yang sama.

"Dia janji mau kasih saya uang Rp 5.000, tapi dia cuma janji," kata Asrul lirih.

Karena kesal, Asrul mendorong Billy. Adu mulut hingga saling dorong antarkeduanya pun terjadi hingga akhirnya Asrul dipanggil ke ruang bimbingan untuk diproses.

Ilfayana, salah seorang guru di sekolah tersebut, mengatakan bahwa pihak sekolah sudah berupaya mendamaikan keduanya. Ia sendiri tak menyadari peristiwa ini akan terjadi.

"Saat kegiatan belajar-mengajar berlangsung, tiba-tiba saja ibunya Billy masuk ke dalam ruangan kelas lima dan mencari Asrul. Selang beberapa menit, ibu Billy langsung memukul kepala Asrul menggunakan helm hingga pingsan," kata Ilfayana.

Hingga saat ini Asrul masih mendapat perawatan intensif di RS Anutapura.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com