Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ATM Mandiri di Makassar Gagal Dibobol Maling

Kompas.com - 13/09/2013, 09:26 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Mandiri yang terletak di Jalan Poros Perumnas Antang Raya berusaha dibobol maling, Kamis (12/9/2013) sekitar pukul 21.58 Wita.

Hanya saja, pelaku tidak berhasil membawa kabur bangkas ATM yang berisikan uang tunai. Kepala Polsekta Manggala, Komisaris Polisi (Kompol) Muh Untung yang dikonfirmasi mengatakan, pelaku berusaha membobol ATM Bank Mandiri dengan merusak casing.

Pelaku belum berhasil membawa kabur brangkas yang berisi uang menempel di ATM. "Percobaan pembobolan ATM itu dengan merusak casing. Pelaku belum berhasil membawa kabur brangkas uang, karena masih berada di posisinya. Pelaku mungkin merasa dicurigai oleh orang, sehingga keburu kabur dan tidak sempat membawa kabur brangkas," katanya.

Atas kejadian itu, lanjut Untung, polisi sementara melakukan penyelidikan dan melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) yang dibantu oleh tim identifikasi Polrestabes Makassar.

Selain itu juga, polisi terus berkoordinasi dengan pihak Bank Mandiri untuk memeriksa rekaman kamera CCTV ATM. "Kita masih dalami kasus ini. Untuk pelaku, kita belum tahu jumlah dan ciri-cirinya. Nanti bisa kita ketahui, setelah pemeriksaan kamera CCTV ATM. Kita juga sementara mengumpulkan keterangan saksi di sekitar lokasi kejadian maupun saksi pihak pelapor yakni Bank Mandiri," kata dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com