Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Hari Ini Saja, 4 Bus Celaka di Nagreg akibat Rem Blong

Kompas.com - 04/08/2013, 18:58 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS.com — Polres Bandung mencatat setidaknya ada empat bus yang meluncur bebas tanpa rem alias rem blong pada H-4 Lebaran hari ini, Minggu (4/8/2013).

"Hingga hari ini ada empat kali bus kecelakaan akibat rem blong tadi malam dan pagi tadi," kata Kapolres Bandung AKBP Kemas Ahmad Yamin di Nagreg. Kendati demikian, empat kejadian kecelakaan tersebut tidak sampai memakan korban jiwa.

"Hanya luka-luka ringan saja. Kerugian materiil juga hanya kerusakan kendaraan sana," bebernya.

Lebih lanjut Yamin menambahkan, dari empat kejadian tersebut dua di antaranya dapat dikatakan cukup riskan lantaran melibatkan kendaraan lain.

"Cuma agak riskan yang tadi malam yaitu bus PO Merdeka dan PO Limas. Tapi bersyukur pengemudinya bisa mengendalikan sehingga tidak menimbulkan korban luka parah," sambungnya.

Menurut Yamin, banyaknya kecelakaan akibat rem blong dikarenakan jalur Nagreg yang cukup curam. "Memang karena kondisi Nagreg lama ini lebih banyak jalan menurun cukup curam, selain itu juga karena lancar jadi mereka memacu kendaraan cukup cepat," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com