Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Prediksi Sore Ini Nagreg Kembali Padat

Kompas.com - 04/08/2013, 17:07 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis


BANDUNG, KOMPAS. com
- Pada Minggu (4/8/2013) sekitar pukul 14.00 WIB hingga pukul 16.30 WIB, arus lalu lintas di jalur Nagreg, Kabupaten Bandung, terlihat lengang.

Kendati demikian, Kapolres Bandung APBP Kemas Ahmad Yamin memprediksi intensitas kendaraan akan kembali meningkat dan lalu lintas bakal padat menjelang malam hari.

"Prediksi puncak arus mudik tetap hari ini. Katanya sudah ada pengalihan di Km 66 Cikampek," kata Yamin saat ditemui di Pos Pengamanan Terpadu Cagak Nagreg Kabupaten Bandung, Minggu (4/8/2013) atau H-4 Lebaran.

Diyakini Yamin, puncak arus mudik di jalur Nagreg yang diprediksi hari ini tidak meleset. "Kita tunggu sampai jam 12 malam nanti," jelasnya.

Lebih lanjut Yamin menambahkan, keyakinan tersebut diperkuat oleh beberapa kali kepadatan dan kemacetan yang terjadi. Salah satunya, kata dia, arus pemudik sempat tersendat pada pukul 03.00 WIB dan pukul 11.00 WIB pagi tadi. "Tapi Alhamdulillah cuma sebentar," ucapnya.

Sementara itu, menurut data yang diperoleh melalui pantauan komputerisasi di Pos Pengamanan Terpadu Cagak Nagreg pada pukul 15.27 WIB, jumlah kendaraan roda empat yang memasuki jalur Nagreg sebanyak 19.780. Sementara untuk sepeda motor sebanyak 43479.

Rata-rata per tiga puluh menit sebanyak 925 mobil dan 8688 sepeda motor melintasi jalur Nagreg.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com