Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Ciamis Tewaskan Seorang Wanita Lanjut Usia

Kompas.com - 25/07/2013, 20:01 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis


CIAMIS, KOMPAS.com - Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Ciamis Diky Erwin menyatakan, banjir bandang akibat meluapnya Sungai Citanduy di Desa Kartaraharja, Kecamatan Panumbangan, Kabupaten Ciamis, menewaskan seorang nenek berusia 74 tahun bernama Kauah.

"Banjir di Panumbangan menewaskan seorang wanita berusia 75 tahun. (Korban) meninggal kemungkinan karena kedinginan dan kondisinya sudah lanjut usia," jelas Diky kepada Kompas.com, Kamis (25/7/2013) malam.

Korban tewas ini sebelumnya sempat dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan. Namun, korban diketahui sudah tak bernyawa saat berada di rumahnya yang terendam banjir.

Diberitakan sebelumnya, banjir terjadi sekitar pukul 02.00 WIB akibat hujan deras yang berlangsung lama pada Rabu (24/7). Hal ini menyebabkan Sungai Citanduy meluap.

Bencana banjir tersebut melanda rumah penduduk dan areal persawahan dengan ketinggian mencapai 1 meter. Tercatat 540 rumah warga dan ratusan hektare sawah terendam banjir. Bahkan, jalan raya Panjalu, Ciamis-Tasikmalaya sempat terputus akibat terendam banjir.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com