Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Truk Muatan Mebel Tabrak Tiang Reklame

Kompas.com - 24/07/2013, 15:41 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com — Sebuah truk bermuatan barang-barang mebel kayu menabrak tiang reklame di Jalan Magelang-Yogyakarta, Prajenan, Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Rabu (24/7/2013) pagi.

Dugaan sementara, truk bernomor polisi K 1927DC itu ditabrak oleh truk muatan kosong dari belakang. Namun, sopir truk kosong tersebut langsung melarikan diri bersama truknya.

Brigadir Bambang, anggota Lantas Polres Magelang, mengatakan, truk sarat muatan mebel itu dikemudikan oleh Tri Gunanto (34), warga Jepara, Jawa Tengah.

Truk melaju dari arah Magelang menuju Yogyakarta. Tiba-tiba tepat di depan ruko Prajenan, Kecamatan Mertoyudan, sebuah truk muatan kosong yang berada di belakangnya menabrak bak bagian kanan belakang saat hendak mendahului.

"Lantaran kaget, sopir truk mebel, Tri Gunanto, kemudian membanting setir ke arah kiri jalan dan kemudian menabrak tiang reklame dan tiang telepon," jelas Bambang di lokasi kejadian, Rabu (24/7/2013).

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun, peristiwa itu sempat menimbulkan kemacetan lalu lintas di daerah tersebut hingga proses evakuasi truk selesai.

"Penyebab kecelakaan ini masih akan kami selidiki. Kami juga masih melakukan pencarian sopir truk yang melarikan diri bersama truknya seusai menabrak," tandas Bambang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com