Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Bocah Tertangkap Basah "Ngelem" di Taman Kota

Kompas.com - 17/07/2013, 23:09 WIB
Kontributor Bone, Abdul Haq

Penulis

BONE, KOMPAS.com — Razia ketenteraman dan ketertiban (trantib) masyarakat yang digelar aparat gabungan Satpol PP dan TNI-Polri di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, menjaring dua bocah bersaudara yang tengah asyik menghirup lem memabukkan, Rabu (17/7/2013).

Razia tersebut dilakukan di Taman Bunga Arung Palakka, yang kerap dijadikan tempat berbuat mesum kaum muda atau pekerja seks komersial (PSK). Namun, petugas justru menemukan dua bocah, masing-masing Z (9) dan S (12), yang tengah asyik menghirup lem.

Saat diamankan, keduanya sempat memberontak. Beserta barang bukti berupa lem Fox, keduanya digelandang ke Posko Trantib yang berlokasi di halaman rumah dinas Bupati Bone.

Z mengaku sering menghirup lem. "Sering sama teman-teman. Biar hilang susah," terang Z saat ditanya petugas.

Petugas kemudian mengantarkan kedua bocah ini ke orangtua mereka untuk dilakukan pembinaan.

"Setelah didata, kami langsung antar pulang ke rumahnya di belakang Pasar Sentral Palakka. Lagian selama ini belum ada undang-undang yang mengatur tentang penyalahgunaan lem Fox, padahal berbahaya sekali karena memabukkan," kata Kapten TNI Inf Darsono, Perwira Operasi Terpadu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com