Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Harga Cabai Rawit di Manado Tembus Rp 63.000 Per Kilogram

Kompas.com - 16/07/2013, 10:42 WIB
Kontributor Manado, Ronny Adolof Buol

Penulis


MANADO, KOMPAS.com
- Harga cabai rawit dalam sepakan terakhir di beberapa pasar tradisional di Kota Manado terus merangkak naik.

"Minggu lalu kami masih menjualnya Rp 40 ribu per kilo, tapi hari ini sudah Rp 62 ribu," ujar Hasan, salah satu pedagang cabai di Pasar Karombasan, Selasa (16/7/2013).

Hal yang sama terpantau di Pasar Bersehati yang merupakan salah satu pasar terbesar di Manado. Pedagang cabai rawit di pasar tersebut mengaku menjual cabe rawit antara Rp 62.000 hingga Rp 63.000 per kilogram.

Menurut pada pedagang, pasokan yang agak kurang dan permintaan yang meningkat pada saat Ramadhan menyebabkan harga terus naik.

Sementara itu dari pantauan harga Tim Pengendali Inflasi daerah (TPID) Sulut, cabai rawit merupakan komoditas yang grafiknya terus naik. Pada Senin (14/7/2013/) cabai rawit masih dijual pada harga Rp 55.900 per kilogram, dan hari ini sudah berada pada level Rp 61.600 per kilogram. Seminggu sebelumnya cabai rawit masih berada pada harga Rp 41.000 per kilogram.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com