Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deddy Mizwar Optimistis "Venue" PON Jabar Selesai Tepat Waktu

Kompas.com - 24/06/2013, 17:04 WIB
Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar mengaku optimistis pembangunan sarana Pekan Olahraga Nasional (PON) di Jawa Barat bisa diselenggarakan tepat pada waktunya. Deddy pun yakin semua venue olahraga di Jawa Barat bisa selesai tepat waktu.

Optimisme ini diungkapkan Deddy setelah melakukan peninjauan ke Stadion Gelora Bandung Lautan Api GBLA di Kelurahan Rancanumpang, Kecamatan Gedebage, Kota Bandung, Senin (24/6/2013).

"Ya, ini harus segera dimulai. Karena beberapa waktu lalu kita memang belum intens, tapi setelah melihat stadion ini kita optimis bisa selesaikan semua dalam waktu tiga tahun ke depan," kata Deddy di sela kunjungan.

Bahkan, aktor gaek ini yakin gelaran pembukaan PON 2016 di Jawa Barat bisa menyaingi kemewahan seperti pembukaan Asian Games di China pada 2010 lalu. "Kalau megahnya seperti ini, pembukaannya seperti apa? Bisa jadi tercengang orang-orang seperti Asian Games di China, dengan menampilkan semua seni budaya Jawa Barat. Ini pasti luar biasa," cetus Deddy.

Selain itu, Deddy pun akan merencanakan membangun stadion-stadion dan arena olahraga lainnya di beberapa kota Kabupaten di Jawa Barat. "Gelanggang olahraga harus ada di setiap kabupaten kota. Mungkin tidak semua, tapi potensi-potensi yang besar untuk mengembangkan prestasi olahragawannya, itu yang penting," papar Deddy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com