Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Usai Rakernas, PDI-P Purworejo Buka Pendaftaran Cabup dan Cawabup

Kompas.com - 26/05/2024, 09:35 WIB
Bayu Apriliano,
Farid Assifa

Tim Redaksi

PURWOREJO, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, resmi membuka pendaftaran calon bupati dan wakil bupati Purworejo untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Pendaftaran calon kepala daerah dan wakil kepala daerah tersebut secara resmi dibuka usai Rakernas PDI-P. Hal itu disampaikan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Purworejo Dion Agasi Setiabudi, Minggu (25/5/2024).

Dion Agasi menjelaskan, pendaftaran calon bupati dan wakil bupati PDI Perjuangan dilaksanakan secara terbuka untuk umum. Pendaftaran dibuka mulai Sabtu, 25 hingga 30 Mei 2024 mendatang.

Baca juga: PDI-P Berharap Terbentuk Koalisi Semangka di Pilkada Jatim 2024

“Kami mengundang putra-putri terbaik daerah untuk maju, menjadi kontestan bakal calon kepala daerah dan wakil kepala daerah melalui partai PDI Perjuangan,” ungkap Dion.

Dion menyebut, pendaftaran kali ini tak hanya untuk kader internal PDI Perjuangan, tetapi juga seluruh warga yang memiliki visi dan misi untuk memakmurkan Kabupaten Purworejo.

Dion menambahkan untuk memaksimalkan proses pendaftaran bakal calon bupati dan wakil bupati ini, DPC PDI Perjuangan Purworejo telah membentuk desk pilkada yang terdiri atas pengurus DPC.

“Bagi yang ingin mendaftar nanti akan difasilitasi oleh pengurus DPC mulai pukul 10.00 sampai 16.00 WIB,” kata Dion.

Calon pendaftar dapat mengambil formulir di kantor DPC PDI Perjuangan jalan Letjen Suprapto No 98 Tuksongo, Kecamatan Purworejo.

Baca juga: Nama Fauzi Kian Santer Maju dalam Pilgub Jatim, PDI-P Sumenep Siapkan Kader Lain untuk Pilkada

Pengambilan formulir, lanjut Dion, dapat dilakukan sendiri atau diwakilkan. Namun jika diwakilkan, maka harus membawa surat kuasa dari yang bersangkutan. Sedangkan untuk pengembalian formulir harus diserahkan oleh pendaftar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com