Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Gelar Discover North Sulawesi, Gubernur Olly Perkenalkan Potensi Sulut di Kancah Nasional

Kompas.com - 17/09/2023, 14:59 WIB
Yakob Arfin Tyas Sasongko,
Sri Noviyanti

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Utara (Sulut) menggelar Discover North Sulawesi di Hotel Borobudur, Jakarta, dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Provinsi Sulut.

Mengusung tema “North Sulawesi and Beyond Love Diversity Live in Harmony”, kegiatan tersebut diselenggarakan selama satu bulan penuh mulai Jumat (1/9/2023) hingga Sabtu (30/9/2023).

Adapun gelaran Discover North Sulawesi kali ini di luar daerah guna memperkenalkan potensi Provinsi Sulut di kancah nasional sekaligus memperkuat branding wajah Sulut sebagai kawasan investasi dan pariwisata dunia.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey dalam kesempatan itu mengingatkan pentingnya posisi geografis Provinsi Sulut guna menunjang perekonomian daerah.

Baca juga: Komitmen Wujudkan Kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan 100 Persen, Pemprov Sulut Luncurkan Perda Baru

Ia menilai, berbagai keunggulan Sulut harus didukung serta dipromosikan oleh seluruh pihak di Sulut.

“Posisi Provinsi Sulut secara geografis sangat strategis. Beberapa waktu lalu, kami berhasil membuka penerbangan langsung dari berbagai negara, mulai dari China, Jepang, Singapura, hingga Korea. Ke depan, akan kami jajaki rute penerbangan langsung dari Sulut ke Taiwan," ujar Olly dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Minggu (17/9/2023).

Ia pun mendorong seluruh masyarakat Sulut untuk mengoptimalkan letak strategis Sulut demi mempercepat pembangunan daerah.

Tidak hanya itu, Olly juga memaparkan peluang besar Provinsi Sulut menjadi daerah jasa jika peluang itu dimanfaatkan secara optimal.

Baca juga: Penerbangan Langsung Korsel-Manado Bakal Dibuka, Pemprov Sulut Jalin Kerja Sama dengan Jeju Air

"Sebagai daerah di bibir pasifik, Sulut sangat strategis. Sayang jika kesempatan besar untuk menjadi pintu gerbang Indonesia di Asia Pasifik disia-siakan,” lanjutnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com