Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Sepak Bola Kabupaten Kediri Masuk Final Porprov Jatim, Mas Dhito: Kita Bidik Medali Emas

Kompas.com - 13/09/2023, 11:37 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

 

KOMPAS.com - Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana menargetkan kontingen sepak bola Kabupaten Kediri bisa merebut medali emas pada laga final melawan Kabupaten Sidoarjo di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII Jawa Timur (Jatim), Jumat (15/9/2023).

“Bahwa hari ini, Selasa (12/9/2023), Kabupaten Kediri menjadi finalis di Porprov Jatim, artinya medali perak atau emas sudah di tangan. Maka yang kita bidik adalah medali emas,” kata pria yang akrab disapa Mas Dhito itu dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (13/9/2023).

Sebelumnya, kontingen sepak bola Kabupaten Kediri berhasil masuk babak final di ajang Porprov Jatim ke-VIII.

Menurut Mas Dhito, sepak bola Kabupaten Kediri telah menunjukkan performa terbaik hingga bisa lolos ke babak final setelah mampu mengalahkan tetangganya, Kota Kediri dengan Skor 1-0.

Baca juga: Kasus Pencemaran Sumur di Kediri, Pertamina Tutup 1 SPBU untuk Pengecekan Tangki

Pernyataan tersebut disampaikan orang nomor satu di Kabupaten Kediri ini saat menyaksikan langsung pertandingan semifinal sepakbola Kabupaten Kediri melawan Kota Kediri di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa.

Mas Dhito berharap, kesebelasan Bumi Panjalu tersebut bisa berlatih dan tidak terlena akan kemenangan di empat besar dengan berfokus pada pertandingan final melawan Kabupaten Sidoarjo.

“Saya harap anak-anak tidak terlena dengan hasil, dan tetap fokus untuk di laga final selanjutnya,” ucapnya.

Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyaksikan langsung pertandingan semifinal sepakbola Kabupaten Kediri di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (13/9/2023).DOK. Humas Pemkab Kediri Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana saat menyaksikan langsung pertandingan semifinal sepakbola Kabupaten Kediri di Stadion Delta Sidoarjo, Selasa (13/9/2023).

Baca juga: Bagas Kaffa Terluka Saat Laga Final Sea Games 2023, Sang Ayah: Insya Allah, Darahnya untuk Merah Putih

Terkait bonus kepada kontingen sepak bola, Mas Dhito mengaku masih merahasiakan hal tersebut.

“Oo bonus rahasia noo (dong),” ujar bupati yang juga menjadi Dewan Pembina Persatuan Sepak Bola Indonesia Kediri (Persik) Kediri itu.

Bisa bawa pulang medali emas

Sementara itu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kediri Dedi Kurniawan berharap, Kabupaten Kediri bisa membawa pulang medali emas dalam laga final melawan tuan rumah, yaitu Kabupaten Sidoarjo.

“Medali emas harus kita bawa pulang untuk warga Kabupaten Kediri yang sudah sangat merindukan keberhasilan sepak bola. Tetap semangat, tetap kompak, dan kita tuntaskan semua ini dengan menjadi juara,” ujarnya.

Baca juga: Pelatih Haaland: Messi Akan Menangi Ballon dOr karena Juara Piala Dunia

Dedi mengatakan bahwa tim sepak bola Kabupaten Kediri hanya bisa mencapai dari babak 8 Porprov Jatim pertama hingga ketujuh.

Namun pada 2023, sebut dia, kontingen sepak bola Kabupaten Kediri mampu menggedor pintu final. Meski demikian, Dedi mengingatkan kepada anak asuhnya agar tidak berpuas diri sampai di posisi ini.

“(Capaian) ini sejarah baru bagi Kabupaten Kediri cabang olahraga (cabor) sepak bola masuk dalam Final Porprov Jatim kedelapan pada 2023 ini,” tutur Dedi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com