Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Gowes Bareng OPD dan Komunitas Sepeda, Pj Gubernur Sumut Hassanudin Sapa Masyarakat

Kompas.com - 09/09/2023, 19:49 WIB
Agung Dwi E

Penulis

KOMPAS.com - Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin bersepeda atau gowes bersama sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dan sejumlah komunitas sepeda di Kota Medan.

Kesempatan tersebut dimanfaatkan Hassanudin untuk menyapa masyarakat.

"Ini gowes pertama saya sebagai Pj Gubernur di sini, sembari menyapa masyarakat di sepanjang jalan," kata Pj Gubernur Hassanudin usai gowes di Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41, Medan, Sabtu (9/9/2023).

Rute yang dilalui rombongan dimulai dari Rumah Dinas Gubernur, Jalan Diponegoro, Jalan Kejaksaan, Jalan Gatot Subroto, dan berakhir kembali di Rumah Dinas Gubernur.

Di sepanjang jalan, Hassanudin dan rombongan bertemu dan menyapa masyarakat. Masyarakat juga antusias menyapa kembali rombongan, terutama setelah mengetahui rombongan pesepeda tersebut adalah Pj Gubernur Hassanudin yang baru dilantik pada Selasa (5/9/2023).

"Tadi sekalian menyapa masyarakat sekaligus melihat masyarakat Sumut secara langsung. Kami lihat semangatnya masyarakat Sumut ini memulai hari," kata Hassanudin melalui siaran pers.

Baca juga: Hari Pertama Bertugas, Pj Gubernur Sumut Minta Walkot dan Bupati Tingkatkan Kinerja

Hassanudin pun mengajak masyarakat untuk terus mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut dalam menyukseskan pembangunan di daerah. Pasalnya, pemerintah juga membutuhkan dukungan dari masyarakat agar pembangunan sukses dan berjalan lancar.

"Saya mengajak seluruh masyarakat Sumut untuk terus mendukung Pemprov Sumut. Mari kita bekerja bersama, bersinergi, dan bergerak bersama membangun daerah yang kita cintai ini," katanya.

Hassanudin juga mengajak masyarakat untuk senantiasa menerapkan hidup sehat. Dengan tubuh yang sehat, seluruh tujuan dapat tercapai dengan mudah.

"Mari kita hidup sehat, bisa gowes, joging, senam, main badminton, dan lain-lain olahraga yang mudah bisa kita lakukan," ujarnya.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sumut Arief S Trinugroho yang ikut gowes bersama Pj Gubernur turut mengajak masyarakat untuk terus berkontribusi menyukseskan pembangunan Sumut.

Menurutnya, tanpa dukungan masyarakat, pembangunan mustahil dapat terwujud. Ia pun mengapresiasi kontribusi masyarakat yang telah diberikan selama ini.

"Kunci sukses pembangunan ini adalah dukungan seluruh pihak," ujar Arief.

Baca juga: Sosok Pj Gubernur Sumut Hasanuddin, Purnawirawan TNI yang Pernah Bertempur di Aceh

Selain Sekdaprov Sumut, sejumlah pimpinan OPD Pemprov Sumut juga ikut serta dalam gowes bersama tersebut. Beberapa di antaranya adalah Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Sumut Ilyas S Sitorus, Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit, dan Kepala Dinas Perhubungan Agustinus.

Kemudian, ada Kepala Biro Administrasi Pimpinan Setda Provsu Muttaqien Hasrimi. Juga ada kelompok sepeda Independent Cycling Club (ICC) yang dibina oleh Arief.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sumut Sutarto dan Aris Zulkarnain ikut pula bersepeda bersama Pj Gubernur Sumut.

Kepala Dinas Kominfo Sumut Ilyas Sitorus menjelaskan, gowes perdana ini merupakan kesempatan Pj Gubernur Hassanudin menyapa dan melihat langsung masyarakat.

"Selain olahraga, kegiatan ini juga menjadi momen perkenalan Pj Gubernur Sumut kepada masyarakat. Kami tadi menyapa masyarakat yang dilewati. Inilah perkenalan Pj Gubernur pada masyarakat Sumut," kata Ilyas.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com