Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Bobby Nasution Ingin KAMMI Jadi Motor Penggerak Anak Muda di Medan

Kompas.com - 09/09/2023, 17:42 WIB
Erlangga Satya Darmawan,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Wali Kota Medan Bobby Nasution menginginkan organisasi Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Medan dapat menjadi roda penggerak anak-anak muda di wilayah tersebut.

Bobby mengatakan, pergerakan pemuda bisa berdampak besar pada segala lini, mulai dari pemerintahan hingga perekonomian.

“Potensi anak muda di Kota Medan sebenarnya cukup besar, tapi sebagian masih banyak yang belum tersalurkan sehingga mencari daerah lain untuk dapat mengembangkan diri,” ujar Bobby dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Sabtu (9/9/2023).

Baca juga: Bobby Nasution Sumbang Rp 10 Juta per Bulan untuk Tambahan Gaji Imam dan Muazin Mesjid Al Buchori

Bobby menambahkan, untuk membantu mengembangkan potensi anak muda, Pemerintah Kota (Pemkot) Medan melalui perangkat daerah akan terus melakukan kolaborasi dengan para pemuda.

Lewat upaya tersebut, Bobby berharap bisa memaksimalkan potensi anak muda agar mereka dapat terus berkembang.

“Intensitas pemikiran dan pelaksanaan yang melibatkan anak muda akan kami tingkatkan. Hal ini sangat penting guna mencapai cita-cita menuju Indonesia Emas 2045," kata Bobby.

Seperti diketahui, Indonesia diprediksi akan menjadi kekuatan ekonomi keempat terbesar dunia pada 2045. Target tersebut hanya bisa tercapai bila semua elemen yang ada mampu mempersiapkan segalanya secara tepat, baik struktur maupun infrastruktur.

"Segalanya harus mulai dipersiapkan dari hari ini. Struktur dan infrastruktur yang telah dibangun harus bisa dipercepat serta dikembangkan. Untuk itu, saya titip kepada KAMMI untuk memperhatikan anak-anak muda di Kota Medan sehingga mereka bisa saling berkolaborasi dan menjadi wadah dalam pengembangan digitalisasi," terang Bobby.

Baca juga: Medan Terpilih Jadi Kota Pembangunan BRT, Bobby Nasution: Kami Sangat Berterima Kasih

Tak hanya itu, Bobby juga mengajak KAMMI untuk terus berkolaborasi dengan Pemkot Medan.

"Kami sangat terbuka untuk berkolaborasi demi menciptakan anak muda yang dapat berpartisipasi dalam pembangunan di Kota Medan," ucapnya.

Ketua KAMMI Medan Putra Rajanami mengaku telah mengajak seluruh anggota KAMMI Kota Medan untuk ikut berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada, termasuk Pemkot Medan.

"Bila ingin Kota Medan baik dan maju, jangan segan-segan untuk berkolaborasi dengan stakeholder yang ada," kata Putra.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com