Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Kelompok Cipayung Plus Medan Apresiasi Kinerja Bobby Nasution yang Konsisten Realisasikan Program Prioritas

Kompas.com - 06/09/2023, 18:57 WIB
F Azzahra,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Kelompok Cipayung Plus Kota Medan mengapresiasi kinerja Wali Kota (Walkot) Medan Bobby Nasution yang konsisten dalam merealisasikan program prioritas.

Kelompok tersebut pun menilai Wali Kota Bobby sebagai sosok yang humble dan berbaur dengan masyarakat, termasuk terhadap kalangan mahasiswa. Hal itu disampaikan Kelompok Cipayung Plus Kota Medan dalam acara silaturahmi dengan Walkot Bobby, Rabu (6/9/2023).

"Pak Bobby Nasution merupakan contoh pemimpin muda yang humble dan mau bertukar pikiran dengan mahasiswa," tutur Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Medan Andreas Silalahi dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Rabu (6/9/2023).

Menurut Andreas, banyak kinerja Bobby yang patut diapresiasi, salah satunya pembenahan jalan dan drainase di Medan yang sudah berjalan sesuai aturan.

Baca juga: Pemkot Medan Bekerja Sama dengan USU Dirikan Mal UMKM seperti Sarinah

"Kami apresiasi Pak Bobby Nasution yang sudah memperbaiki drainase di Medan menggunakan u-ditch," kata Andreas.

Tidak hanya itu, kata dia, Bobby juga dinilai berhasil menjalankan program Jaminan Kesehatan Medan Berkah (JKMB) menggunakan sistem Universal Health Coverage (UHC) dan memberikan pengobatan gratis untuk warga Medan.

"Melalui program ini, warga tidak lagi ragu untuk berobat karena sudah diberi fasilitas berobat gratis," ujar Andreas.

Dalam silaturahmi itu, hadir pula Ketua Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Medan Sintong Sinaga dan Ketua Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Medan Irwan Siregar.

Baca juga: Saat Jokowi Menyapa Ribuan Relawan Bobby Nasution...

Lalu hadir juga Ketua Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Medan Hastuti Siregar, Ketua Kesatuan Aksi Mahasiswa Islam indonesia (KAMMI) Medan Putra Rajanami Siregar, dan Ketua Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Medan Akbar Muhadis hadir.

Selain mengapresiasi kinerja Bobby, para mahasiswa juga berdiskusi dan memberi masukan positif terhadap kinerja Bobby sebagai Wali Kota Medan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com