Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Majukan Pembangunan di Medan, Bobby Nasution Ajak Anak Muda Terjun dalam Dunia Politik

Kompas.com - 28/08/2023, 10:31 WIB
F Azzahra,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com- Dalam rangka mewujudkan Indonesia Emas 2045, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengajak pemuda Indonesia untuk berkontribusi secara langsung demi kemajuan pembangunan di Kota Medan.

Hal tersebut disampaikan Bobby saat menghadiri acara Rembuk Kemerdekaan 2023, di Gedung Serba Guna, Kota Medan, Minggu (27/8/2023).

"Pertama, kami ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak, serta rekan-rekan Kepala Daerah Sumatera Utara (Sumut) atas masukan, saran, dan kolaborasinya dalam membangun Kota Medan," tutur Bobby dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Senin (28/8/2023).

Pada acara yang turut dihadiri Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu, Bobby datang bersama Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga Kelurahan Medan (TP-PKK) Kota Medan Kahiyang Ayu.

Baca juga: Jokowi Hadir di Acara Relawan Bobby Nasution di Medan Tanpa Berpidato

Dalam sambutannya, selain berterima kasih kepada sejumlah pihak terkait, Bobby turut menyampaikan pentingnya keterlibatan seluruh pemuda di Medan untuk belajar berbagai hal, termasuk politik.

Menurutnya, partisipasi anak muda dalam dunia politik sesuai dengan Rembuk Kemerdekaan 2023 yang mengangkat tema "Kepemimpinan Anak Muda Menuju Indonesia Emas 2045".

"Yang utama, jika ingin terjun dalam dunia politik, anak-anak muda harus paham peran mereka dalam memberi manfaat bagi masyarakat serta masa depan suatu daerah, seperti Medan misalnya. Sehingga, peran anak muda berpengaruh dalam menentukan pembangunan," jelas Bobby.

Untuk diketahui, perayaan Rembuk Kemerdekaan tersebut berjalan meriah karena menampilkan beragam pertunjukkan, di antaranya kabaret dan tari tradisional.

Pada acara tersebut, Bobby yang hadir bersama Kahiyang terlihat santai mengenakan atasan kaos putih dan outer bercorak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com