Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Herman Deru Apresiasi Bantuan Forkopimda dalam Pembangunan di Sumsel

Kompas.com - 25/08/2023, 10:06 WIB
Dwi NH,
A P Sari

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru mengapresiasi peran forum koordinasi pimpinan daerah (forkopimda) yang terus bersinergi dalam membantu pemerintah membangun daerah.

Untuk diketahui, forkopimda provinsi terdiri dari pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah ( DPRD), pimpinan kepolisian, pimpinan kejaksaan, dan pimpinan satuan teritorial Tentara Nasional Indonesia (TNI) di daerah.

“Termasuk juga (mengapresiasi) peran penting Komando Daerah Militer (Kodam) II/Sriwijaya yang terus berkontribusi dalam menjaga kondusifitas Sumsel, sehingga label zero konflik terus dapat dipertahankan,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Kompas.com, Jumat (25/8/2023).

Hal tersebut disampaikan Herman Deru pada acara pisah sambut Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya dari TNI Hilman Hadi kepada Mayor Jenderal (Mayjen) TNI Yanuar Adil di Griya Agung Palembang, Rabu (23/8/2023).

Baca juga: Silaturahmi Forkopimda, Heru-Ketua DPRD DKI Bersalaman dengan Anggota Legislatif Jakarta

Pada kesempatan itu, ia menyampaikan bahwa kolaborasi antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumsel dan forkopimda di Sumsel sudah lama terjalin dengan baik.

Oleh sebab itu, kata Herman Deru, semangat kolaborasi kedua pihak tidak berubah meski di beberapa forkopimda terjadi pergantian kepemimpinan

"Jalinan antar forkopimda di Sumsel ini sudah seperti saudara kandung. (Mereka) yang datang tentu akan disambut baik dan yang pergi tentu tidak akan dilupakan," ucapnya.

Herman Deru berharap, Mayjen TNI Hilman Adi yang saat ini mengemban amanat baru dapat meneruskan perjuangannya dan tetap menjaga silaturahmi dengan Pemprov Sumsel.

Perlu diketahui, Mayjen TNI Hilman Adi telah menjabat sebagai Perwira Staf Ahli Tingkat III Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Bidang Komunikasi Sosial TNI Angkatan Darat (AD).

Baca juga: Mendag Zulhas: Peran Aktif ASEAN Penting untuk Kemajuan Kawasan

"Untuk Mayjen TNI Yanuar Adil, kami ucapkan selamat bergabung menjadi mitra kami. Semoga semakin membawa kemajuan bagi daerah ini," imbuh Herman Deru.

Menurutnya, setiap prajurit yang memimpin Kodam II/Sriwijaya akan memiliki kesan tersendiri.

Herman Deru mencontohkan, seperti Mayjen TNI Hilman Hadi saat memimpin Kodam II/Sriwijaya yang membantu pemerintah dalam menekan angka stunting.

"Upaya penurunan angka stunting ini menjadi kenangan terindah bagi semua pihak termasuk Mayjen TNI Hilman Hadi,” katanya.

Sebab, lanjut Herman Deru, upaya itu mendapat apresiasi pemerintah pusat karena Sumsel menjadi provinsi terbaik dalam mengatasi persoalan stunting.

Baca juga: Begini Cara Pemberian ASI untuk Mencegah Stunting pada Bayi BBLR

Dari upaya tersebut, ia mengartikan kerja sama yang baik akan membawa setiap langkah menuju hasil yang maksimal.

Halaman:
Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com