Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Kalahkan Persis Solo 2-0, Bupati Kediri Nyanyikan "Anthem" Persik Kediri Bersama Ribuan Suporter

Kompas.com - 13/08/2023, 20:55 WIB
Anissa DW,
Agung Dwi E

Tim Redaksi

KOMPAS.com – Persik Kediri berhasil menumbangkan lawannya, Persis Solo, dengan skor 2-0 dalam lanjutan pertandingan Liga 1 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri, Jawa Timur, Sabtu (12/8/2023).

Adapun dua gol yang menumbangkan Laskar Samber Nyawa–julukan Persis Solo–tersebut dicetak oleh Rohit Chand dan Flavio Silva pada babak kedua.

Atas kemenangan itu, Dewan Pembina Persik sekaligus Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana berharap, performa Persik dapat terus meningkat.

“Tetaplah berlari Macan Putihku,” kata pria yang akrab disapa Mas Dhito itu melalui unggahan story di akun Instagram pribadinya, Sabtu.

Baca juga: Hasil Persik Vs Persis: Rohit Chand dan Flavio Silva Antar Macan Putih Taklukkan Laskar Sambernyawa

Seperti diketahui, performa Renan Silva dan kawan-kawan dalam tiga laga terakhir sedang apik-apiknya. Saat melawan PSM Makassar pada Kamis (3/8/2023), Persik mampu membekuk tuan rumah dengan skor 2-1.

Tak hanya itu, tim yang memiliki homebase di Stadion Brawijaya tersebut juga mampu mencuri satu poin dari tuan rumah Bali United. Teranyar, Persik Kediri meraih kemenangan penuh atas Persis Solo di laga kandang.

Kebanggan atas hasil memuaskan itu ditunjukkan oleh Mas Dhito bersama ribuan suporter yang datang menonton laga secara langsung di stadion.

Setelah pertandingan usai, Mas Dhito ikut berada di tengah lapangan untuk ikut menyanyikan anthem Persik Kediri sebagai wujud kecintaan terhadap tim yang pernah dua kali menjuarai Liga Indonesia itu.

Baca juga: Hasil PSM Makassar Vs Persik 1-2: Macan Putih Bangkit Taklukkan Pasukan Ramang

“Jayati Persik Kediri! Kami tetap bangga ada untukmu,” ujar Mas Dhito dalam rilis pers yang diterima Kompas.com, Minggu (13/8/2023).

Dengan kemenangan tersebut, Persik Kediri dipastikan menjauh dari garis degradasi. Saat ini, Persik Kediri menduduki peringkat kedelapan klasemen Liga 1 2023/2024 dengan raihan 11 poin dari delapan pertandingan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com