Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
KILAS DAERAH

Berdedikasi dalam Pembangunan Keluarga, Bupati Tapanuli Utara dan Istri Terima Penghargaan Manggala Karya Kencana

Kompas.com - 05/07/2023, 10:56 WIB
Mikhael Gewati

Penulis

KOMPAS.com - Bupati Tapanuli Utara (Taput) Dr. Nikson Nababan menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana dalam Gala Dinner dan Penganugerahan Penghargaan Pengelolaan Program Bangga Kencana dan Percepatan Penurunan Stunting, di Griya Agung, Palembang, Sumatera Selatan, Selasa (4/7/2023).

Adapun penganugerahan tersebut digelar sebagai rangkaian acara Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-30 pada Kamis (29/7/2023).

Pemerintah Kabupaten  (Pemkab) Tapanuli Utara dalam siaran persnya, Rabu (5/7/2023) menyatakan, selain  Bupati Tapanuli Utara, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Tapanuli Utara, Satika Nikson Nababan Boru Simamora juga turut menerima penghargaan serupa.

"(Ny Satika mendapat penghargaan) atas dedikasinya dalam pembangunan keluarga," tulis Pemkab Taput dalam siaran persnya. 

Baca juga: Salurkan Bibit Itik untuk Cegah Stunting, Bupati Tapanuli Utara: Tidak untuk Dijual

Dalam peringatan dengan mengusung tema "Menuju Keluarga Bebas Stunting untuk Indonesia Maju", hanya ada empat bupati di Sumatera Utara (Sumut) yang menerima Penghargaan Manggala Karya Kencana. 

Untuk diketahui, Penghargaan Manggala Karya Kencana merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan pemerintah pusat melalui Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) kepada sosok tertentu.

Adapun sosok yang mendapat penghargaan dinilai mempunyai dedikasi tinggi terhadap program Pembangunan Keluarga Kependudukan dan Keluarga Berencana.

Bupati Taput Dr. Nikson Nababan dan Ketua TP-PKK Taput Satika menerima penghargaan tersebut setelah melalui seleksi administrasi dan penilaian langsung oleh tim verifikasi.

Baik Dr. Nikson Nababan dan Satika menerima penghargaan tersebut langsung di Griya Agung Rumah Dinas Gubernur Propinsi Sumatera Selatan, Palembang, Selasa (4/7/2023).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com